Sukabumi Update

Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona, Jalani Karantina 14 Hari

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 yang sempat menderanya begitu lama, dan beliau telah keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tempat dirinya sempat dirawat.

"Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi,  beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata  Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati melalui pesan singkat kepada Tempo, Rabu 15 April 2020.

Dilansir dari tempo.co, namun Adita tak merinci kapan Budi keluar dari rumah sakit yang merawatnya sejak pertengahan Maret lalu itu.

Dia hanya menjelaskan, kondisi Budi Karya saat ini telah sehat dan tengah menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Budi Karya juga masih dalam pengawasan serta arahan dari dokter.  Hal itu dilakukan guna memastikan Budi Karya tak terjangkit lagi virus corona atau Covid-19.

Pada awalnya, Budi Karya dirawat karena sakit asma dan tifus. Namun, setelah dilakukan pengetesan, Budi dinyatakan positif virus corona pada 14 Maret 2020 lalu dan harus menjalani perawatan.

Pengumuman bahwa Budi Karya Sumadi positif corona itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Sebelum terjangkit virus, Budi Karya sempat menjemput awak kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat. Beberapa hari setelahnya, Budi Karya juga masih menghadiri pertemuan dengan delegasi Belanda. Bahkan, ia sempat mengikuti rapat terbatas bersama menteri-menteri lainnya di Istana Negara. 

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI