Sukabumi Update

Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Kini Tertinggi di Asia Tenggara

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah kembali memperbaharui data kasus positif virus corona di Indonesia. Per Jumat (17/4), jumlah kasus positif virus corona di Indonesia sebanyak 5.923 orang.

Dilansir dari kumparan.com, Indonesia pun menjadi negara dengan jumlah kasus positif corona tertinggi di Asia Tenggara. Tertinggi kedua adalah Filipina dengan jumlah kasus sebanyak 5.878 orang. 

Selanjutnya, ada Malaysia dengan jumlah kasus sebanyak 5.182 orang, Singapura dengan 4.427 orang, Thailand dengan 2.700 orang. Sementara itu, Vietnam memiliki jumlah kasus positif sebanyak 268 orang, Brunei dengan 136 orang, Kamboja dengan 122 orang, dan Myanmar dengan 85 orang.

Ada pula Laos dengan jumlah kasus positif sebanyak 19 orang dan Timor Leste dengan jumlah kasus positif paling sedikit sebanyak 18 orang. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 42 ribu spesimen. Kasus yang diperiksa lebih dari 37 ribu, dengan konfirmasi positif 5.923 dan negatif 31.211.

"Ini gambaran yang harus kita lihat secara utuh bahwa penularan masih terjadi. Ini sudah jadi bencana nasional, mari berpartisipasi lebih serius karena ini masalah bersama, hanya kita yang bisa selesaikan ini. Pastikan kita tidak tertular dan tidak menulari," kata Yuri.

 

Sumber : kumparan.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI