Sukabumi Update

Bekerja dari Rumah Bisa Jadi Model Baru Media untuk Tekan Pengeluaran

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah perusahaan media menerapkan work from home atau kerja dari rumah bagi karyawannya di tengah pandemi virus corona atau covid-19. WFH ini dinilai sedikit membantu keuangan perusahaan di tengah pandemi.

Melansir dari suara.com, Editor In Chief Suara.com, Suwarjono mengatakan model work from home bisa diandalkan oleh media-media untuk menekan biaya pengeluaran di tengah situasi sulit seperti saat ini.

"Model work from home mengurangi banyak cosh juga ya, karena kita menemukan keseimbangan baru ternyata kalau media digital sebagaian besar ternyata bisa di rumah," kata Suwarjono dalam sebuah diskusi bertajuk "Siasat di Tengah Badai: Bisnis Media Online saat wabah Covid-19" yang diselenggarakan Suara.com, Kamis (7/5/2020).

Menurut Suwarjono, media khususnya di bidang digital tidak perlu lagi-lagi memiliki kantor yang luas dan besar.

Ia menilai asal bisa memaksimalkan akses internet di rumah sejumlah pekerjaan di kantor bisa dikerjakan di rumah.

"Kecuali peristiwa ya memang itu harus turun ke lapangan memang, anak-anak video kita juga bisa garap konten-konten dari rumah, studio dari rumah yang gampang-gampang," tuturnya.

Lebih lanjut, Suwarjono menegaskan model work from home ini mungkin juga bisa terus diterapkan meski masa pandemi virus Corona di Indonesia sudah selesai.

"Yang mungkin bisa jadi model baru ke depan ya," tutupnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI