Sukabumi Update

Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak warga negara Indonesia membeli kebutuhan dan berbelanja di berbagai produsen dalam negeri. Dilansir dari tempo.co, di tengah pandemi Virus Corona, Jokowi mengatakan hal tersebut merupakan bentuk saling menjaga sesama bangsa Indonesia, agar ekonomi tidak terkapar.

"Belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia," kata Jokowi saat memberi sambutan di acara Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia, lewat sambungan teleconference, Kamis, 14 Mei 2020.

Jokowi mengatakan banyak karya dan produk Indonesia yang membanggakan dan kreatif. Desain dan kualitasnya pun tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Bahkan banyak produk-produk bermutu tersebut muncul dari industri rumahan ataupun UMKM. Jokowi mengatakan produk-produk ini harus menjadi kebanggaan nasional.

"Karya-karya semua anak bangsa ini harus kita apresiasi harus kita hargai harus kita dukung, harus kita beri ruang seluas-luasnya harus kita manfaatkan dan kita gunakan untuk keselamatan dan untuk kemajuan bangsa dan negara kita," kata Jokowi.

Saat ini, Jokowi mengatakan pemerintah terus berupaya keras agar pandemi ini cepat berlalu. Selain berupaya dari sisi kesehatan, faktor ekonomi juga harus terus dijaga. Apalagi ekonomi mulai mengalami perlambatan.

Meski begitu, Jokowi mengatakan ia bersyukur Indonesia memiliki banyak karya-karya hebat dan berkualitas. "Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi, keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang," katanya.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI