Sukabumi Update

Hari Lahir Pancasila, drh Slamet: Jadikan Momentum untuk Menolak Ideologi Komunisme

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet, meminta pemerintah agar hari lahir Pancasila pada 1 Juni ini, dijadikan sebagai momentum untuk menolak ideologi komunisme.

BACA JUGA: Selesaikan Defisit Bahan Baku! drh Slamet: Rakyat Jangan Jadi Korban

"Ini adalah kesempatan untuk kembali meneguhkan ruh ideologi pancasila dalam kehidupan masyarakat," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/6/2020).

Slamet menegaskan, ideologi komunisme memiliki sejarah kelam dalam perjalanan bangsa Indonesia melalui tragedi G30S/PKI. Maka, sudah suatu kewajiban, sambung Slamet, seluruh warga negara terutama pemerintah, untuk selalu mewaspadai itu.

"Jangan dianggap itu bukan lagi ancaman. Kita harus terus waspada," tegas Slamet.

BACA JUGA: drh Slamet Bantu Sejumlah Korban Kebakaran di Sukabumi

Slamet menjelaskan, Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia yang harus terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Tak hanya itu, Pancasila juga harus dijadikan sebagai dasar pijakan oleh pemerintah dalam menentukan setiap kebijakan yang dikeluarkan.

"Artinya orientasi kebijakan pemerintah harus kepada kepentingan rakyat, demi terwujudnya keadilan sosial di tengah-tengah mereka," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI