Sukabumi Update

Jenderal Idham Azis Ganti Brigjen Agus Suryatno dari Kasetukpa Lemdiklat Polri

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi jabatan di tubuh Polri. Salah satu perwira tinggi (pati) yang dimutasi yakni Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Agus Suryatno.  

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/1603/VI/KEP/2020 yang diteken AsSDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Dalam mutasi tersebut, Brigjen Agus Suryatno dipindahkan ke Kebijakan Utama Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. 

 

Sedangkan kekosongan Kasetukpa Lemdiklat Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang menjabat sebagai Wakapolda Sumut. 

“Mutasi merupakan hal yang wajar ditubuh Polri. Sebagai suatu penyegaran,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada kumparan, Jumat (5/6). 

Sementara itu, jabatan Wakapolda Sumut akan diisi Brigjen Pol Dadang Hartanto.  

Sebelumnya, Setukpa Lemdiklat Polri sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya 300 siswa di Setukpa Lemdiklat Polri dinyatakan reaktif virus corona usai menjalani rapid test dan 82 di antaranya positif virus corona hasil swab test. Mereka hingga saat ini masih menjalani perawatan di barak.

sumbre: kumparan.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI