Sukabumi Update

Hari Pertama Perkantoran DKI Buka, Stasiun KRL Dipadati Penumpang

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama perkantoran di Jakarta mulai beroperasi lagi saat PSBB transisi terjadi kepadatan di beberapa stasiun KRL pada Senin, 8 Juni 2020.

Kepadatan itu seperti disampaikan dalam unggahan warganet pada Senin pagi, 8 Juni 2020. "Stasiun Bogor pagi ini min, antri banget hehe," tulis akun @fazolzol me-mention akun PT KCI @commuterLine.

Dalam unggahan foto itu tampak antrean mengular panjang. Adapun akun @CommuterLine membalas cuitan itu. "Mari #RekanCommuter saling mengingatkan dan bergotong royong serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19."

Kepadatan di Stasiun Bogor juga ditulis dalam akun Instagram @jktinfo. "Senin (8/6), pantauan di sejumlah stasiun kereta pada pagi hari ini," tulis akun tersebut.

Tampak unggahan foto antrean di Stasiun Bogor hingga ke arah pintu keluar masuk stasiun. Foto antrean juga terjadi di Stasiun Bojong Gede, Stasiun Tigaraksa Tangerang, dan Stasiun Citayam.

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah jam operasional KRL Commuterline hingga pukul 21.00 WIB selama masa PSBB transisi mulai Senin hari ini. KRL akan beroperasi dari pukul 04.00-21.00 WIB, setelah sebelumnya hanya beroperasi dari 04.00-20.00 WIB.

Penambahan jam operasional tersebut tersebut untuk mengakomodasi pengguna KRL yang beraktivitas kembali mulai 8 Juni 2020. Untuk mencegah penumpang kereta berdesakan, KCI mengimbau masyarakat merencanakan perjalanan dengan cermat.

"Kemungkinan adanya antrean pengguna sehubungan aturan jaga jarak aman dan batasan kapasitas di dalam kereta bisa saja terjadi," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Minggu 7 Juni 2020.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI