Sukabumi Update

Hits: Agar Anak Betah Pakai Masker, Jumlah Kentut Normal dalam Sehari

SUKABUMIUPDATE.com - Bukan hal mudah membuat anak betah memakai masker dalam jangka waktu lama. Tapi bagaimana pun, anak harus dibiasakan memakai masker untuk melindungi dirinya dari paparan virus. Apa yang bisa orangtua lakukan?

Sementara itu, persoalan kentut juga selalu menarik diulik. Banyak orang sering menyebut bahwa lebih baik kentut berbau dibandingkan tidak kentut sama sekali. Bahkan di masyarakat ada anggapan bahwa sulit untuk kentut bisa menjadi penyebab penyakit serius. Nah, jadi penasaran, berapa kali jumlah kentut yang normal dalam sehari, ya?

Simak berita menarik lainnya di bawah ini ya!

1. 7 Cara Agar Anak Betah Memakai Masker

Ilustrasi anak memakai masker. (Pixabay)

Persoalan kapan anak akan kembali ke sekolah memang masih diperdebatkan. Tapi satu hal yang pasti, masker kini menjadi benda wajib yang harus dikenakan anak saat ia keluar rumah, termasuk di sekolah. Tapi, bagaimana caranya agar anak betah memakai masker dalam jangka waktu lama?

Bisa dipastikan, sulit membuat anak mau memakai maskernya dalam waktu lama, entah karena alasan sesak, panas, atau karena ia ingin berbicara dengan temannya.

Tapi, ada tips yang bisa Anda lakukan supaya anak betah memakai masker. Ini dia, seperti dilansir dari Huffpost.

2. Berapa Kali Sih Normalnya Kentut Dalam Sehari? Ahli Ungkap Jawabannya

Ilustrasi Berapa Kali Sih Normalnya Kentut Dalam Sehari? Ahli Ungkap Jawabannya (Shutterstock)

Banyak orang sering menyebut bahwa lebih baik kentut berbau dibandingkan tidak kentut sama sekali. Di masyarakat ada anggapan bahwa sulit untuk kentut bisa menjadi penyebab penyakit serius.

3. Orangtua Harus Waspada, Ini Sebab Anak Alami Kejang Demam Berulang

Wajib Tahu, Ini Sebab Anak Alami Kejang Demam Berulang. (Shutterstock)

Setiap orangtua pasti akan khawatir ketika anaknya sakit, terutama saat mengalami sakit kejang demam. Kondisi ini semakin membuat orangtua cemas jika anak masih berusia enam bulan sampai lima tahun.

4. Kepala BKKBN Minta Pengantin Baru Tunda Kehamilan 3 Bulan, Apa Pasal?

Ilustrasi hamil (unsplash)

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya kesehatan dan sektor ekonomi, tapi juga ancaman pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. Pasalnya, anjuran di rumah aja serta aturan work from home (WFH) secara tidak langsung telah menambah populasi.

5. Potret Ngenes Zimbabwe, Hadapi Pandemi Dalam Kelaparan dan Kekeringan

Anak-anak di Zimbabwe makan sadza (WFP)

Salah satu negara di Afrika, Zimbabwe menghadapi pandemi virus corona dengan berbagai masalah lain yang belum terselesaikan. Negara dengan jumlah 287 kasus positif itu baru berhasil menyembuhkan sekitar 46 orang, sementara 4 lainnya meninggal dunia.

 

Sumber: Suara.com

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI