Sukabumi Update

Pesan Jokowi ke Polri: Tangani Covid-19, Jangan Lupa Pilkada 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan seluruh jajaran Polri agar tidak melupakan agenda strategis lain sembari terus membantu pengendalian penyebaran wabah Covid-19.

Dilansir tempo.co, menurut Jokowi, potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 serentak pada Desember 2020.

"Pilkada serentak juga harus menjaga protokol kesehatan. Saya tahu, tugas ini tidaklah mudah. Namun, saya yakin," ujar Jokowi saat memimpin upacara HUT Polri ke-74 di stana Negara, Jakarta, hari ini, Rabu, 1 Juli 2020. "Namun saya yakin Polri, TNI, serta penyelenggara dan pengawas Pemilu akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik."

Jokowi juga memerintahkan jajaran Polri untuk terus mereformasi diri secara total dan berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern. Itu karena tantangan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks.

"Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontigensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara," ujar Jokowi.

sumber: tempo.co

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI