Sukabumi Update

Sekjen KY Kena Corona, Seluruh Pegawai Balik Lagi Kerja dari Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat dilaporkan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari suara.com, karena adanya penularan, maka KY memutuskan untuk menerapkan kembali kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Wakil Ketua KY Maradaman Harahap mengatakan hasil itu ditemukan setelah yang bersangkutan menjalankan swab test.

"Kondisi kesehatan Sekretaris Jenderal KY Tubagus Rismunandar Ruhijat sesuai hasil swab test Covid-19 dinyatakan hasilnya adalah positif," kata Maradaman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7/2020).

Karena temuan itu, maka KY pun kembali menerapkan mekanisme WFH bagi seluruh pegawai sejak Kamis (9/7/2020) hingga Rabu (15/7/2020). Adapun langkah penyemprotan disinfektan akan dilakukan di ruang kerja dan gedung KY untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Meski seluruh pegawai bekerja dari rumah, pelayanan KY tetap berjalan secara normal. Bagi masyarakat yang memiliki keperluan bisa mengakses www.pelaporan.komisiyudisial.go.id. Sealin itu masyarakat juga dapat mengajukan permohonan informasi publik secara online melalui www.ppid.komisiyudisial.go.id.

Selain itu, KY juga akan melakukan penelusuran atau mengecek adanya dugaan penularan kepada pejabat dan pegawai KY lainnya. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan rapid test terhadap semua pegawai pada 13 hingga15 Juli 2020.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI