Sukabumi Update

Maruf Amin Sebut Pemerintah Siapkan Insentif untuk Ustad

SUKABUMIUDPATE.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Kementerian Sosial serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan menyalurkan insetif untuk ustad, ustazah, dan pengasuh pondok pesantren.

"Untuk penanganan kesehatan madrasah diniyah, lembaga pendidikan Alquran dan pelajaran daring juga dianggarkan. Bahkan ada insentif untuk ustaz-ustaz," kata Ma'ruf, Ahad, 19 Juli 2020.

Dilansir dari tempo.co, dana insentif tersebut diberikan lewat skema bantuan sosial atau bantuan langsung tunai (BLT) dan di luar dari anggaran dana bantuan pesantren sebesar Rp 2,6 triliun yang masuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pesantren.

Selain itu, pondok pesantren juga mendapatkan dana dukungan pemeriksaan kesehatan selama pandemi COVID-19, yang diberikan untuk pemeriksaan rapid test dan swab test bagi para pengajar dan santri di lingkungan pondok pesantren.

"Kemudian ada juga dukungan pemeriksaan, sarana kesehatan untuk memenuhi protokol kesehatan, yang nanti dibantu oleh Gugus Tugas (Percepatan Penanganan Covid-19), BNPB, BPBD dan juga dinas kesehatan di daerah-daerah," kata Ma'ruf Amin.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI