Sukabumi Update

Pilkada 2020, PKS dan PDIP Bergandengan di Daerah

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menampik anggapan jika partainya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sulit berkoalisi dalam Pilkada 2020.

Dilansir dari tempo.co, Sohibul mengatakan di beberapa daerah PKS dan PDIP justru bersama-sama mengusung satu pasangan calon.

"Bagi PKS kenyataan di lapangan gak demikian (tidak ada kerja sama dengan PDIP). Di beberapa tempat PDIP koalisi dengan PKS, bahkan ada yang justru PDIP yang meminta," kata Sohibul dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jumat, 24 Juli 2020.

Beberapa daerah yang PKS dan PDIP sedang menjajaki peluang berkoalisi adalah Jambi dan Bangka Belitung. Sementara itu untuk daerah yang telah keluar surat keputusan (SK) pencalonannya adalah Mataram dan Serang.

"PKS ini sejak awal memberikan kebebasan pada kader di bawah untuk berkoalisi dengan partai manapun," ujar Sohibul. Menurut Sohibul, yang penting dalam membangun koalisi dengan partai lain adalah memperhatikan kondisi daerah itu dan apa kepentingannya bagi masyarakat.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI