Sukabumi Update

Kartu Multi Trip di Tiga Stasiun Dimulai Awal Agustus Tiap Senin

SUKABUMIUPDATE.com - Mulai Senin, 3 Agustus mendatang PT Kereta Commuter Indonesia akan memberlakukan kartu multi trip di Stasiun Kereta Api Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang pada setiap hari kerja. Kartu multi trip di tiga stasiun itu hanya berlaku setiap Senin.

"Di akhir pekan maupun di hari libur nasional, tiga stasiun itu dapat melayani transaksi dengan tiket harian berjaminan (THB)," kata Vice President Corporate Communications KCI, Anne Purba, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin, 27 Juli 2020.

Melalui kebijakan itu, layanan tiket di tiga stasiun itu menerima transaksi menggunakan kartu multi trip, kartu elektronik bank, dan tiket berkode QR melalui aplikasi Link Aja.

Pengguna yang menggunakan tiket berjaminan pergi-pulang masih dapat melakukan perjalanan kembali dari tiga stasiun kereta api itu. "Dengan memperbanyak transaksi nontunai, diharapkan mengurangi risiko terpapar Covid-19 dari uang yang sering berpindah tangan," ujar Anne.

Pemerintah berencana menyediakan bus bantuan gratis untuk melayani penumpang dari Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Cikarang, dan Botani Square Bogor ke sejumlah stasiun tujuan di DKI Jakarta. Waktu keberangkatan bus tersedia pukul 05.15.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI