Sukabumi Update

Satgas COVID-19 Belum Tentukan Aturan Berkurban saat Idul Adha

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan pemerintah belum memutuskan terkait aturan pelaksanaan Idul Adha 1441 di masa pandemi akhir pekan ini.

Dilansir dari suara.com, Doni menyatakan terkait hal tersebut pihaknya sudah mengusulkan kepada Menteri Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Untuk Idul Adha kami telah melakukan vicon (Video conference) dan sudah memberikan usulan ke Kemenko PMK dan Kementerian Agama," ujar Doni dalam video conference, Senin (27/7/2020).

Kendati demikian, Doni enggan menjelaskan usulan kepada Menag dan Menko PMK terkait keputusan pelaksanaan Idul Adha. Ia memastikan keputusan akan disampaikan dalam waktu dekat. "Dalam waktu tidak lama akan disampaikan ke masyarakat," ucap dia.

Lebih lanjut Doni mengatakan Instruksi Presiden (Inpres) terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan masih dalam tahap pembahasan. "Inpres yang langgar protokol kesehatan masih dibahas. Kalau ada kepastiaan akan disampaikan," katanya.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI