Sukabumi Update

75 Persen Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal Nefra Firdaus mengatakan kondisi kasus Covid-19 di Komplek Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Hegarmanah, Kota Bandung, semakin baik. Ia mengatakan 75 persen pasien yang sebelumnya dinyatakan positif, sudah sembuh.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 994 orang atau 75,9 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 314 orang atau 24,1 persen masih positif," ujar Nefra dalam keterangan tertulis, dikutip dari Tempo.co, Kamis, 30 Juli 2020.

Nefra mengatakan peningkatan ini merupakan dari hasil Lab PCR dari swab lanjutan. Dari hasil tersebut, per pagi ini ditemukan 49 pasien lagi yang dinyatakan negatif atau telah sembuh dari Covid-19.

Bahkan, Nefra mengatakan dari sisa pasien yang masih positif Covid-19, tak ada yang kondisinya parah. Hal ini terlihat dari tak ada satupun dari 314 pasien tersebut yang dirawat di rumah sakit.

"Tak ada lagi yang dirawat di Rumah Sakit TNI AD Dustira, Bandung, sehingga 314 orang tersebut berada di Secapa AD (isolasi), tanpa keluhan apapun," kata Nefra.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI