Sukabumi Update

Publik Nilai Kinerja DPR Rendah, Akurat Poll: Relevan dengan Parpol

SUKABUMIUPDATE.com - Akurat Poll merilis hasil survei terkait kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan jajarannya, termasuk para anggota DPR RI. Hasilnya hanya 40,2 persen responden mengaku puas dengan kinerja DPR.

Dilansir dari Suara.com, sedangkan 39 persen responden lainnya kurang puasa dengan kinerja wakil rakyat. Dalam survei yang dilakukan pada periode 15 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020 tersebut memperlihatkan beragam pendapat responden melihat kinerja Jokowi, Maruf Amin, Kabinet Indonesia Maju dan anggota DPR RI.

Untuk DPR RI sendiri mendapatkan kepuasaan yang rendah yakni hanya 40,2 persen. Presentase tersebut merupakan penggabungan dari 1,1 persen responden yang sangat puas dan 39,1 persen cukup puas.

"Anggota DPR (dapat) di bawah 50 persen," kata Direktur Eksekutif Akurat Poll Adlan Nawawi dalam paparannya yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Akuratco, Selasa (4/8/2020).

Tingkat kepuasaan publik terhadap kerja para wakil rakyat tersebut ternyata tidak berbanding jauh dengan responden yang tidak puas. Sebab, menurut hasil survei terdapat 39 persen responden yang mengaku kurang puas dengan kinerja anggota DPR RI. Sedangkan, 6,9 persen responden memilih sangat tidak puas dan 13,8 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab.

"Separuh suara publik sebetulnya memandang rendah kinerja wapres, kabinet dan DPR. Nah, rendahnya kepuasan publik terhadap kinerja DPR sesungguhnya relevan dengan partai politik," katanya.

Survei tersebut dilakukan secara tatap muka pada 1.210 responden. Survei yang menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling dan memiliki kesalahan dugaan kurang lebih 2,8 persen pada selang kepercayaan 95 persen.

 

Sumber: Suara.com

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI