Sukabumi Update

Lima Kasus Kriminalitas yang Menonjol Selama 2020 Versi Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Markas Besar Kepolisian RI atau Mabes Polri mencatat angka kriminalitas atau kejahatan turun. Dilansir dari tempo.co, menurut catatan Mabes Polri, penurunan angka kriminalitas sebesar 3,06 persen dari pekan ke-30 hingga pekan ke-31 tahun 2020.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setyono, ada lima kasus kriminalitas yang paling banyak ditemukan, yakni pencurian dengan pemberatan sebanyak 538 kasus, narkotik sebanyak 580 kasus, pencurian kendaraan bermotor roda dua sebanyak 166 kasus.

Lalu ada kasus penggelapan sebanyak 365 kasus) serta kekerasan seksual atau pemerkosaan sebanyak 70 kasus.

Awi mengatakan, terjadi 5.656 kasus kriminalitas pada pekan ke-30. Sementara angka kriminalitas pada pekan ke-31 turun menjadi sebanyak 5.483 kasus. "Atau mengalami penurunan sebanyak 173 kasus," ujar Awi saat dikonfirmasi pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Menurut Awi, kepolisian telah memberdayakan petugas di tiap perumahan dan kawasan sekitarnya. Polri dan TNI juga selalu melaksanakan patroli bersama. “Kehadiran TNI dan polisi di lapangan membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya,” ujar dia.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI