Sukabumi Update

Puluhan Pegawai Reaktif Covid-19, Kantor BMKG Ditutup Sepekan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menutup kantor pusatnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, selama sepekan mulai 13-20 Agustus 2020.

Dilansir dari Tempo.co, penutupan dilakukan lantaran ditemukan puluhan pegawai reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test.

"Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 langkah yang diambil adalah menutup sementara kantor dan melaksanakan WFH (work from home) selama satu pekan," tulis siaran pers BMKG. "Semua pegawai kantor pusat dengan tetap menjaga produktivitas kinerja yang dilaporkan secara digital, rutin dan berjenjang."

BMKG Pusat telah melakukan tes cepat beberapa kali untuk memonitor perkembangan kesehatan para pegawai yang bertugas di kantor pada masa Pandemi Covid-19 ini. Tes terakhir di kantor pusat dilaksanakan pada 12 Agustus 2020.

Hasilnya beberapa pegawai terkonfirmasi reaktif virus ini. BMKG saat ini menindaklanjuti temuan tersebut dengan tes seka kepada karyawan yang reaktif agar hasilnya lebih akurat. "Tes swab dan PCR hasilnya akan keluar tiga sampai lima hari ke depan," ujarnya.

Selama penutupan kantor pusat, BMKG memastikan pelayanan tetap berjalan normal. Layanan informasi prakiraan dan peringatan dini cuaca akan tetap terus terjaga dan tersebar ke masyakat secara digital realtime, melalui sistem Internet of Thinks (IoT) yang selama ini beroperasi di BMKG.

"Kami akan tetap terus melakukan tes Covid-19 rutin seperti sebelumnya sebagai upaya monitoring dan manajemen kerja."

Kepala Puskesmas Kemayoran Buana membenarkan kabar hasil rapid test 31 pegawai Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) reaktif. Tes rapid dilakukan Puskesmas Kemayoran terhadap 113 orang pada Rabu, 12 Agustus 2020 di kantor BMKG, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, sebagai bagian dari "Active Case Finding" (ACF).

"Kami anjurkan mereka yang reaktif isolasi mandiri," ujar Buana, Kamis, 13 Agustus 2020.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI