Sukabumi Update

Profil 8 Anggota Paskibraka yang Bertugas saat Upacara HUT RI ke-75 di Istana

SUKABUMIUPDATE.com - Para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2020 telah bersiap-siap memasuki halaman Istana Merdeka menjelang Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin, 17 Agustus 2020.

Dilansir dari Tempo.co, mereka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada pagi ini adalah Tim Sabang, yakni; Indrian Puspita Rahmadhani, Muhammad Adzan, dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata.

Sementara pasukan penurunan bendera sore nanti adalah Tim Merauke, yakni; Muhammad Asri Maulana, Sylvia Kartika Putri, dan Sudrajat Prawijaya.

Petugas Paskibraka Nasional tahun ini hanya berjumlah delapan orang, terdiri dari dua kelompok dan dua orang cadangan.

Berikut profil lengkap mereka;

1. Indrian Puspita Rahmadhani

Indrian Puspita Rahmadhani merupakan anggota Paskibraka 2020 mewakili Aceh. Siswa kelahiran 2003 ini kembali dipanggil lagi ke Istana setelah mewakili Aceh dalam Paskibraka 2019 lalu.

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata

I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata adalah siswa SMAN 1 Mendoyo, Bali.

3. Sudrajat Prawijaya

Sudrajat Prawijaya merupakan siswa SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu. Sudrajat kembali terpilih setelah menjadi anggota Paskibraka 2019 di Istana.

4. Muhammad Arief Wijaya

Muhammad Arief Wijaya kembali terpilih sebagai anggota Paskibraka 2019. Dia merupakan siswa SMAN 2 Kendari, Sultra.

5. Muhammad Asri Maulana

Muhammad Asri Maulana terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Muhammad Asri Maulana merupakan siswa SMAN 1 Kandangan, Kabupaten HSS, Kalsel.

6. Sylvia Kartika Putri

Sylvia Kartika Putri adalah siswi dari SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut. Di tim Paskibraka tahun lalu, ia bertugas sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka di Paskibraka 2019.

7. Dhea Lukita Andriana

Dhea Lukita Andriana merupakan siswi SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim. Dhea adalah pelajar kelas XII IPA di SMAN tersebut.

8. Muhammad Adzan

Muhammad Adzan adalah siswa MAN 2 Kota Bima, NTB. Dia pernah menjadi anggota Paskibraka 2019. Saat itu Muhammad Adzan menjadi Komandan Kelompok (Danpok) 17 pada Tim A (Merah). Kini, ia kembali hadir dalam peringatan HUT RI ke-75.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI