Sukabumi Update

Nadiem Kaget Internet Belum Merata, Wakil Ketua MPR: Kemana Saja?

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mempertanyakan pengetahuan yang dimiliki Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Hal ini terkait pernyataan Nadiem yang mengaku baru mengetahui kalau pasokan listrik dan internet belum merata di Indonesia.

Dilansir dari Suara.com, HNW mengatakan masalah listrik dan internet yang belum terjangkau di seluruh daerah itu bukan hal asing bagi masyarakat. Sehingga sangat membingungkan ketika Nadiem tidak mengetahuinya.

"Bahkan banyak orang sangat kaget ketika dia mengatakan baru tau ternyata banyak daerah belum terjangkau internet, kemana saja?," kata HNW dalam diskusi virtual, Kamis (20/8/2020).

Politikus PKS itu menuturkan, Nadiem semestinya bisa melakukan terobosan ketika melihat internet bahkan listrik belum merata di daerah. Apalagi saat ini ada kebijakan pembelajaran jarak jauh karena pandemi virus Corona (Covid-19).

Para siswa harus belajar dengan mengandalkan internet dan ponsel pintarnya. "Harusnya dia membuat terobosan. Bahkan kemudian sekarang banyak sekali kita sangat sedih ya kalau melihat tayangan di TV dan berita-berita media sosial bagaimana anak-anak itu harus sampai ada yang naik gunung," ujarnya.

"Kita akan menyampaikan jangan sampai indonesia ini sudah terkena darurat kesehatan akan juga terkena darurat pendidikan."

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI