Sukabumi Update

Bupati Halmahera Timur Meninggal Dunia setelah Mendaftar di KPU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Muhdin Ma’bud meninggal dunia setelah mendaftar di KPU di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim.

Dilansir dari Suara.com, petahana yang berpasangan dengan Anjas Taher dari Partai Golkar ini, terjatuh dan pingsan saat sedang berorasi di depan seluruh pendukungnya. Kejadian itu terekam video salah seorang simpatisan. Sebelum pingsan, Muhdin masih semangat pidato dengan lantang.

“Kita tuntaskan pembangunan pengganti negeri ini, untuk selanjutkan kami akan serahkan kepada generasi ke generasi berikutnya,” kata Muhdin seraya diikuti sorak dukungan dari simpatisan.

Tak berselang lama, Muhdin jatuh tepat di hadapan Anjas. Muhdin kemudian dibawa ke RSUD Maba untuk mendapat pertolongan pertama. Namun, Muhdin menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 16.25 Wita.

Muhdin merupakan Wakil Bupati Haltim pada periode 2010-2015 dan 2016-2020. Pada Maret, ia dilantik menjadi Bupati Haltim menggantikan Rudy Erawan yang tersangkut kasus suap dan divonis 4,5 tahun penjara. 

Pada Pilkada 2020 ini, Muhdin memutuskan berpasangan dengan Anjas. Keduanya diusung oleh Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI