Sukabumi Update

Jokowi Resmi Tunjuk Purbaya Yudhi Sadewa Menjadi Ketua LPS

SUKABUMIUPDATE.com -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menunjuk Purbaya Yudhi Sadewa menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Purbaya pun menggantikan posisi ketua sebelumnya yaitu Halim Alamsyah.

"Benar mas," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, seperti dilansir dari Tempo di Jakarta, Sabtu, 4 September 2020.

Saat dikonfirmasi, Purbaya masih irit bicara soal jabatan yang baru yang diamanahkan kepada dirinya. "Terima kasih, saat ini belum ada komentar," kata dia.

Yudhi sebelumnya menjadi anak buah Luhut Binsar Panjaitan di Kemenko Bidang Kemritiman dan Investasi. Ia menjabat Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi sejak 21 Mei 2018.

Bukan di maritim saja, Purbaya sudah menjadi anak buah saat Luhut masih menjadi Kepala Kantor Staf Kepresidenan. Di sana, Purbaya menjabat sebagai Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis.

Purbaya masuk ke Istana pada Maret 2015. Sebelum masuk ke pemerintahan, dia merupakan ekonom Danareksa Research Institute dan komisioner di PT Danareksa Investment Management.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI