Sukabumi Update

Amien Rais Pastikan Dirikan Partai Baru, Berasaskan Islam Rahmatan Lil Alamin

SUKABUMIUPDATE.com - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan dirinya akan mendirikan partai baru. Amien mengatakan rencana ini berangkat dari perkembangan kondisi bangsa dan negara akhir-akhir ini yang menurutnya memerlukan kehadiran partai anyar.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," kata Amien lewat siaran langsung Youtube Amien Rais Official, Kamis malam, 10 September 2020.

Amien mengatakan mungkin sebagian anak bangsa merasa kondisi Indonesia baik-baik saja. Namun kata Amien, ia dan sejumlah sahabatnya menganggap banyak sekali indikasi yang menunjukkan Indonesia berada di ambang krisis.

Baik krisis sosial, politik, dan ekonomi yang kian memburuk menuju resesi bahkan bisa-bisa depresi. Di sisi lain, kata dia, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat tampak semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral, etika, akhlak yang baik dan adil.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas nama apa pun. Sementara semboyan kami adalah 'Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan'," kata Amien.

Amien mengaku belum dapat merinci nama partainya, logo, AD/ART, dan informasi lain terkait partai politik barunya. Ia juga menyebut saat ini tengah bermusyawarah mencari tanggal, hari, dan bulan untuk deklarasi.

"Jadi bersabar itu indah, fasubrun jamil, karena itu inilah yang saya sampaikan lebih dahulu ya," kata Amien Rais.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI