Sukabumi Update

Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan, LIB Siapkan Alat Bantu untuk Wasit

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru atau LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya telah menyiapkan dua alat bantu baru untuk digunakan wasit pada lanjutan Liga 1 2020.

Dilansir dari Tempo.co, alat bantu yang dimaksud adalah handsfree dan vanishing spray untuk alat komunikasi wasit. Sebelumnya, alat ini sempat dipakai oleh wasit-wasit Indonesia pada kompetisi yang lalu. Namun tidak semua menggunakannya dalam pertandingan.

"Saya berharap wasit bisa tegas dan membuat kualitas pertandingan terangkat," kata Akhmad Hadian dalam sesi jumpa pers Liga 1 2020 melalui zoom pada Jumat, 11 September 2020.

Dengan adanya alat itu, dia juga berharap wasit Liga 1 2020 dapat bekerja maksimal. Mereka bisa berkomunikasi secara baik saat akan mengambil keputusan.

Liga 1 2020 yang sebelumnya dihentikan karena pandemi virus corona atau COVID-19 direncanakan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari tahun depan. Pertandingan-pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Untuk musim ini, tidak ada tim yang terdegradasi.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI