Sukabumi Update

Kepolisian Apresiasi Program Kampung Tangguh Nusantara Binaan FKDB 

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman, SH menegaskan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dibutuhkan Kampung Tangguh.

"Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini seringkali disalahpahami oleh sebagian masyarakat sebagai pelonggaran terhadap protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, situasi seperti sekarang ini kita membutuhkan kampung tangguh," kata Edi saat melakukan panen jagung dan meninjau Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 di Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Minggu (13/9/2020). Tepatnya Kampung Tangguh Nusantara milik Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). 

Di Kampung Tangguh Covid-19 itu, masyarakatnya memiliki kesadaran dan mampu mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pihak manapun untuk menjaga wilayahnya tetap aman dari penyebaran dan penularan virus Corona.

Edi begitu mendukung dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 di Kecamatan Pasir Penyu tersebut.

Di kampung ini ada yang warga bertugas menjelaskan tentang manfaat dan bagaimana menggunakan masker dengan baik dan benar. Mereka diantaranya Acun Basuni, Ridwan Nurbaqin dan Ujang Supriatna serta ada Bhabinkamtibmas Bripka Ripal Indrawata, SH, MH. Manfaat masker serta penggunaan masker yang baik dan benar terus disampaikan ke masyarakatan sekitar yang berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara ini.

"Kemudian memproduksi sendiri masker sendiri" ucapnya.

Edi bersyukur banyak yang peduli dan mendukung adanya Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19. "Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 didukung oleh para pemangku kepentingan termasuk Tim PKK sebagai penggerak, motivator, dan fasilitator bagi masyarakat," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI