Sukabumi Update

DPD FKDB Lampung Kerjasama Trading Beras dengan Pengusaha Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa ( FKDB) melalui DPD FKDB Lampung terus melakukan aktivitas produktif di sektor pertanian. 

Setelah sebelumnya melakukan kerjasama kemitraan tahap 1 dengan petani, DPD FKDB Lampung juga membuat program kerjasama trading beras dengan menggandeng pengusaha lokal. 

Program Kedaulatan Pangan yang digagas FKDB On Farm di trading beras merupakan program lanjutan dari FKDB On Farm pada Budidaya Padi, dengan pembentukan bisnis berbasis rantai pasok pada komoditas sejenis diharapkan selain memberikan garansi kepada customer terkait kondisi beras yang dihasilkan, karena proses budidaya dilakukan sendiri.

BACA JUGA: Kantor DPP FKDB Diresmikan, Ketum: 15 Tahun Mengabdi untuk NKRI

FKDB sendiri memiliki brand beras dengan nama Beras Azaki, Beras Melati dan Beras Debe, dan semua diproses dengan standar yang baik. 

Selain brand beras milik FKDB, FKDB juga bekerjasama dengan mendistribusikan brand lain yang telah lolos uji kualitas tim internal FKDB On Farm. 

Program Trading Beras ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan beras di setiap daerah, khususnya program kemitraan dengan pengusaha lokal ini yang pertama dilakukan untuk masyarakat lampung , dimana kedepan program ini akan di adopsi di daerah lain juga.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI