Sukabumi Update

Bahas Indonesia Baru Lewat UU Cipta Kerja, Moeldoko: Diajak Bahagia Kok Susah

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan Undang-Undang atau UU Cipta Kerja merupakan sarana mengangkat martabat bangsa dalam kompetisi global. Eksistensi Indonesia sebagai bangsa yang maju, kata dia, harus ditunjukkan pada dunia.

"Tenaga kerja kita, buruh, petani, nelayan tidak boleh kalah dalam persaingan. Berlakunya undang-undang ini akan menandai berakhirnya masa kemarau bahagia," kata Moeldoko dilansir dari Tempo.co, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Ia mengatakan bahwa indeks kebahagiaan (World Happiness Report/WHR) Indonesia dari 156 negara dunia, ada di peringkat 92 per 2019. Di antara negara Asia Tenggara, Indonesia masih di bawah Singapura, Thailand, Filipina, bahkan Malaysia.

Moeldoko meyakini lewat UU Cipta Kerja, wajah baru Indonesia bisa berubah dan mengubah kemarau bahagia yang ia sebut selama ini masih melanda Indonesia.

"Wajah Baru Indonesia adalah wajah rakyat. Wajah bahagia di mana kita punya harga diri, punya martabat. Rakyat yang mempunyai daya saing, punya peluang dan karir, serta punya masa depan. Mau diajak bahagia saja kok susah amat!" kata Moeldoko.

Bagi Moeldoko, Omnibus Law ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya, jaminan yang lebih baik tentang pekerjaan, jaminan pendapatan lebih baik, dan jaminan lebih baik bidang sosial.

"Kebijakan ini diarahkan untuk menghadapi kompetisi global. Saya lihat banyak tokoh yang sesungguhnya belum memahami isi sepenuhnya, tapi keburu menolak," kata Moeldoko.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI