Sukabumi Update

Mulai Besok, Jadwal KRL Kembali Normal seperti Sebelum Pandemi Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Mulai besok, jadwal kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, dengan jadwal normal ini para pengguna memiliki banyak pilihan waktu untuk naik KRL.

"Sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Oktober 2020, seperti dikutip dari Tempo.co.

Waktu operasional KRL Jabodetabek berubah menjadi 04.00-24.00 setiap hari. Mulai besok KRL melayani 993 perjalanan dengan 91 rangkaian kereta.

Meski jadwal kembali normal, menurut Anne, tetap ada pembatasan kapasitas orang. Dalam satu gerbong kereta maksimal diisi 74 orang atau hanya 40 persen dari kapasitas. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya juga tetap diberlakukan.

Anne mengingatkan penumpang KRL untuk disiplin menjalankan 3M, yakni Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan Pakai Sabun. 

"PT KCI mengharapkan kerja sama yang lebih baik dari pengguna dalam mewujudkan jaga jarak aman sesama pengguna," ucap dia.

PT KCI, Anne menyampaikan, juga mengajak pengguna KRL untuk mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk di sore-malam hari. Tujuannya agar penumpang terhindar dari kepadatan di dalam kereta atau stasiun.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI