Sukabumi Update

Inilah Perisai Tauhid, Amien Rais Beberkan Arti Logo Partai Ummat

SUKABUMIUPDATE.com - Pendiri Partai Ummat, Amien Rais meluncurkan logo partainya yang berlambang Perisai Tauhid. Amien mengatakan logo ini diputuskan setelah melalui musyawarah panjang.

"Di dada burung Garuda Pancasila, bintang adalah simbol dari Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Amien dalam siaran langsung di akun Youtube Amien Rais Official, Selasa, 10 November 2020.

Dikutip dari tempo.co, Amien menjelaskan kalimat tauhid dalam Islam disebut sebagai kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai syajarah thayyibah, yakni pohon indah yang akarnya merasuk ke dalam petala (lapisan) bumi, sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa.

"Memberikan manfaat kepada alam sekitarnya, sepanjang masa dengan izin Tuhannya. Insya Allah Partai Ummat akan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya," ujar Amien.

Amien melanjutkan, oleh sebagian ulama kalimat tauhid dinamakan juga kalimatut tahrir atau kalimat pembebasan. Artinya, kata dia, yakni membebaskan umat manusia dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah semata.

Amien mengatakan seluruh rasul diutus Tuhan membawa kitab dan neraca keadilan agar manusia dapat menegakkan keadilan. "Itulah sebabnya motto perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar mantan pendiri PAN ini.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI