Sukabumi Update

Hari Ini, Gatot Nurmantyo sampai Susi Pudjiastuti Terima Bintang Penghargaan

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menganugerahkan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh pada hari ini, Rabu, 11 November 2020. Salah satu tokoh yang akan mendapatkan Bintang Mahaputera adalah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dilansir dari Tempo.co, informasi tersebut sebelumnya disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

"Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," cuit Mahfud, Selasa, 3 November 2020.

Selain Gatot, kata Mahfud, bekas Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan menteri-menteri yang menjabat di periode sebelumnya juga akan mendapat tanda kehormatan.

"Yang akan dapat (tanda kehormatan) ini banyak, 30 orang lebih lah. Ada Susi Pudjiastuti, itu juga orang kritis, kan tetap dapat," ujar Mahfud dalam keterangannya, Kamis, 5 November 2020.

Mahfud menyebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat di kabinet sejak periode pertama, juga akan mendapat tanda kehormatan karena sudah menuntaskan satu periode masa jabatan.

Menurut Mahfud Md, sedianya mantan anggota kabinet itu akan diberikan tanda kehormatan pada peringatan HUT RI Agustus lalu.

"Tapi karena waktu itu terlalu banyak, ada yang dari berbagai lembaga dan tenaga medis, lalu ditunda, dan dijanjikan bulan November, karena tidak boleh lewat dari bulan Desember," ujar dia.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI