Sukabumi Update

Tak Hanya Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat, Ini Daftar Mutasi Polri Terbaru

SUKABUMIUPDATE.com – Ternyata tak hanya Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat yang digeser dari jabatannya. Dalam daftar mutasi terbaru yang dikeluarkan Polri, ada sejumlah Kapolda di Indonesia yang berganti. 

Dikutip dari tempo.co,  Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mengangkat Inspektur Jenderal Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya. Fadil akan menggantikan Inspektur Jenderal Nana Sudjana yang dicopot lantaran dianggap tak bisa mengendalikan pelanggaran protokol kesehatan.

Mutasi itu tertuang dalam ST/3222/XI./KEP/2020 tertanggal 16 November 2020 dan ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Sutrisno Yudi Hermawan.

Selain itu, Idham Azis juga mengangkat Inspektur Jenderal Refdi Andri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku. Lalu, Inspektur Jenderal Putu Jayan Danu Putra sebagai Kepala Kepolisian Daerah Bali.

Kemudian Inspektur Jenderal Nico Afinta sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Rikwanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimatan Selatan, Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Disusul Inspektur Jenderal Risyapudin Nursin sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Inspektur Jenderal Albertus Rachmad Wibowo sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

Selanjutnya, Kapolri juga menempatkan Brigadir Jenderal Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan, menggantikan almarhum Komisaris Jenderal Ignatius Sigit Widiatmono.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI