Sukabumi Update

PT KAI Sudah Buka Pesanan Tiket Buat Libur Natal dan Tahun Baru

SUKABUMIUPDATE.com - PT Kereta Api Indonesia membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh dari Jakarta untuk periode H+30 atau hingga 31 Desember 2020.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis mengatakan, pembukaan pemesanan tiket ini untuk menyambut momentum Natal dan Tahun Baru 2021.

"Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api sudah dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, serta kanal penjualan resmi lainnya," kata Eva Chairunisa, seperti dikuti dari Tempo.co, Minggu 29 November 2020.

Eva Chairunnisa mengingatkan agar para calon penumpang kereta mematuhi protokol kesehatan sejak di stasiun dan selama dalam perjalanan.

Mengingat kondisi pandemi yang masih merebak, penjualan tiket kereta api jarak jauh dan lokal hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Penumpang juga harus berada dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk, dan demam; suhu badan tak lebih dari 37,3 derajat celsius, serta diimbau memakai baju lengan panjang atau jaket.

"Pelanggan juga diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 dari hasil tes PCR atau tes cepat yang berlaku 14 hari sejak diterbitkan," kata Eva.

Penumpang juga dapat menggunakan surat keterangan bebas gejala yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau Puskesmas untuk daerah yang tak memiliki fasilitas tes kesehatan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI