Sukabumi Update

Cek di Website Pedulilindungi Apakah Anda Termasuk Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Indonesia telah mendatangkan 3 juta dosis vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac Biotech, dalam dua tahap pengiriman. Masyarakat juga dapat mengecek status mereka apakah sudah terdaftar atau belum sebagai penerima vaksin tersebut lewat website Pedulilindungi.

Melalui website pedulilindungi.id/cek-nik ini, masyarakat dapat mengecek apakah dirinya masuk ke dalam data penerima vaksin Covid-19 gratis.

Caranya, Anda hanya perlu memasukkan NIK dan mengisi kode keamanan di laman tersebut. Setelah itu Anda dapat mengetahui apakah terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19 pada periode ini.

Vaksinasi sendiri akan dilakukan usai vaksin Covid-19 tersebut memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di tahap ini, vaksin Covid-19 diberikan kepada tenaga kesehatan alias nakes dan tenaga pendukung lain yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). 

Dalam tahap ini juga, vaksin Covid-19 ini akan diberikan kepada sejumlah tenaga pelayanan publik yang rentan terpapar. Oleh karena itu, silakan cek diri Anda di website Pedulilindungi.

Calon penerima vaksin Covid-19 ini juga dalam beberapa hari ke depan akan menerima pesan singkat atau SMS dari PEDULI COVID untuk diminta melakukan registrasi ulang secara elektronik lewat aplikasi dan website PeduliLindungi, serta melakukan panggilan ke *119#.

Untuk Anda tenaga kesehatan atau penunjang yang berada di fasyankes dan belum menerima pesan singkat atau belum terdaftar ketika mengecek NIK pada laman di atas, maka dapat mengirim email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Bagi nakes yang belum mendapatkan SMS atau belum terdaftar saat melakukan cek NIK pada website pedulilindungi.id/cek-nik, dapat mengirim email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI