Sukabumi Update

FKDB Siap Mengawal Program Pemerintah di Sektor Pertanian 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E. merespon pernyataan Presiden Jokowi dibidang pertanian soal terkait efektivitas dampak dari penyaluran subsidi pupuk terhadap negara. Suntikan subsidi pupuk bagi petani yang diberikan ternyata belum berkontribusi besar bagi negara seperti dikutip dari pemberitaan media online www.cnbcindonesia.com.

Jokowi menyampaikan bahwa perlu adanya lompatan di sisi produksi karena pemerintah telah mengeluarkan subsidi pupuk yang cukup besar.  Menurut Jokowi, pembangunan pertanian harus mencakup skala ekonomi yang luas dan memanfaatkan teknologi yang ada.

Dua hal penting yang disoroti oleh H. Ayep Zaki yaitu yang pertama bahwa FKDB yang salah satu program kerjanya adalah dibidang pertanian, siap mengawal dan membantu penyaluran subsidi pupuk pemerintah agar tepat sasaran yang ber-impact pada hasil produksi pertaniannya.

Seperti yang selama ini telah dijalankan di wilayah pertanian di Kecamatan Air Molek, Indragiri Hulu Riau.

Yang kedua adalah penerapan teknologi pada aplikasi produksinya, harus mampu menjamin peningkatan produktifitas hasilnya seperti yang telah dibuktikan di beberapa titik on farm FKDB di berbagai wilayah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI