Sukabumi Update

Tangis Keluarga Korban Sriwijaya Air Saat Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya SJ-182

SUKABUMIUPDATE.com - Proses pencarian korban jatuhanya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu Jakarta resmi dihentikan. Tangis haru haru keluarga korban tak terbendung saat prosesi tabur bunga Jumat, 22 Desember 2021 dari atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Semarang - 594 milik TNI Angkatan Laut.

Menyalin tempo.co, para keluarga sebelumnya sudah berkumpul di Terminal JICT 2 sejak pukul 5.30 WIB dan diberangkatkan pukul 06.15 WIB. Selama perjalanan di laut, sejumlah pejabat menghampiri keluarga korban, salah satunya Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito.

"Yang sabar ya pak, kita doakan yang terbaik," kata Bagus kepada keluarga korban di atas KRI Semarang. Satu dua keluarga langsung menangis ketika disambangi oleh Bagus.

Pada pukul 9.00 WIB, doa pun dipanjatkan oleh sejumlah tokoh agama yang diundang ke atas kapal. Para keluarga dan awak kapal berdoa bersama untuk para korban.

Setelah menempuh kurang lebih 3 jam perjalan, barulah pada pukul 9.30 WIB, kapal pun sampai ke lokasi jatuhnya pesawat. Pada keluarga korban membawa keranjang bunga yang sudah disiapkan pihak maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Bunga ditaburkan ke laut dan kemudian tangis keluarga pecah. Para keluarga terlihat tak kuasa menahan tangis. Suasana semakin haru dengan iringan musik dari KRI Semarang.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Hingga Rabu, 20 Januari 2021, proses evakuasi yang dilakukan telah mengumpulkan 324 kantong jenazah, 64 kantong serpihan kecil pesawat, dan 54 bagian besar pesawat. Adapun total jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi mencapai 43 orang.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melanjutkan proses pencarian cockpit voice recorder (CVR) milik pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pencarian tetap dilakukan sekalipun Kamis, 21 Januari 2021 kemarin , operasi SAR untuk pencarian korban jiwa telah resmi dihentikan.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI