Sukabumi Update

Dua Direktur BPJS Ketenagakerjaan Diperiksa Kejagung

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pejabat PT Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan diperiksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung), Jumat, 22 Januari 2021.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, kedua pejabat itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lembaga tersebut.

"Yakni MKS selaku Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dan EA selaku Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Leonard melalui keterangan tertulis pada Jumat, 22 Januari 2021, dikutip dari Tempo.co.

Kejaksaan Agung sebelumnya telah menaikkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Saat ini, penyidik telah bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan investigasi atas transaksi saham dan reksadana senilai Rp 43 triliun.

Terbaru, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan menggunakan manajer investasi (MI) yang sama dengan PT Asuransi Jiwasraya.

Hal tersebut diketahui setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah MI sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI