Sukabumi Update

Dilantik Jadi Kapolri, Listyo Sigit: Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi akibat Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis, Rabu, 27 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Menyalin tempo.co, dalam sambutannya, Sigit berjanji siap membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tengah menyerang Indonesia.

"Bagaimana kita berusaha untuk melakukan upaya penanggulangan terhadap Covid-19, baik di kegiatan-kegiatan yang kita disiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan yang terus harus kita lakukan," kata Sigit usai pelantikan.

Sigit menegaskan komitmen Polri terhadap penegakan protokol kesehatan saat Pandemi ini sangat penting. Ia mengatakan keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi yang harus dijaga.

Selain itu, Sigit juga berjanji kepolisian akan membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang saat ini tengah terpuruk.

"Sehingga kita semua bisa segera terlepas dari situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh. Itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas berjalan dengan lancar, aman, dan baik," kata dia.

Pelantikan Kapolri Listyo Sigit berjalan beberapa saat setelah Jokowi melaksanakan proses vaksinasi kedua. Upacara pelantikan sendiri berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah pejabat kepolisian nampak hadir secara daring lewat layar yang terdapat di beberapa sisi Istana Negara.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI