Sukabumi Update

Dihakimi Warga, Kisah Pilu Nenek yang Ketahuan Curi Uang Rp 100 Ribu di Pasar

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nenek berusia 50 tahun viral. Video nenek yang sedang dihakimi warga pun bertebaran di media sosial.

Belakangan diketahui, sang nenek berinisial RN itu dihakimi warga setelah ketahuan mencuri uang di Pasar Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dalam sebuah video yang beredar tampak nenek mengenakan kerudung hijau dikerumuni warga. Kemudian, salah seorang pria terlihat menginterogasi sambil mencengkeram tengkuk nenek tersebut.

Dikutip dari Suarajabar.id, Kapolsek Mandiraja AKP Suyit Munandar menyebutkan, aksi yang dilakukan sang nenek terjadi pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 05.45 WIB.

Suyit menjelaskan, RN mengaku dirinya memang berusaha untuk mencopet. Akan tetapi, dia berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Kasus ini pun diselesaikan secara kekeluargaan.

"Korban sudah memaafkan dan tidak akan melanjutkan laporannya ke pihak berwajib, diselesaikan secara kekeluargaan, toh cuma hilang Rp 100 ribu," ujar Suyit.

Siapa sangka jika ternyata sang nenek punya kisah pilu di balik aksi mencopetnya. RN diketahui warga Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. 

"RN pergi menggunakan kendaraan umum. Tujuan RN ke Banjarnegara untuk mencari uang," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, AKP Suyit mengatakan RN mengaku hidup sebatang kara. Suami dan anaknya telah lama merantau ke luar kota. RN mengaku merasa kekurangan karena tidak memiliki uang. Akhirnya, dia pun nekat mencopet.

"Jadi pelaku ini hidup sebatang kara, suami dan anaknya merantau. Dia bingung ga punya uang, akhirnya nekat nyopet buat makan sehari-hari," ujar Suyit.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI