Sukabumi Update

Menkes Budi Gunadi: 900 Ribu Tenaga Kesahatan sudah Menerima Vaksin Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin Covid-19 sudah mencapai 900 ribu orang per Sabtu, 6 Februari 2021. Jumlah itu telah melebihi setengah dari total tenaga kesehatan yang ada di seluruh Indonesia, yaitu sekitar 1,5 juta orang.

“Dalam empat minggu ini, kita sudah berhasil menjangkau 900 ribu tenaga kesehatan,” kata Budi dalam konferensi pers daring, Ahad, 7 Februrai 2021.

Budi menargetkan sebanyak 1,5 juta tenaga kesehatan sudah menjalani vaksinasi pada akhir Februari 2021. Dia yakin bisa mencapai target itu melihat kecepatan vaksinasi selama ini.

Budi juga mengatakan ada lebih dari 100 ribu tenaga kesehatan yang batal mendapatkan vaksin. Hal itu disebabkan karena ada sebagian yang sudah menjadi penyintas Covid-19, sehingga masih memiliki kekebalan dan bisa ditunda vaksinasinya.

Ada pula sebagian yang batal disuntik vaksin Covid-19 karena darah tinggi. “Ternyata banyak rakyat kita yang darah tinggi,” kata Budi. Selain karena darah tinggi, Budi mengatakan sekitar 11 ribu tenaga kesehatan juga sudah berusia di atas 60 tahun, sehingga pelaksanaannya baru bisa dilakukan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan vaksin kepada orang lanjut usia.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI