Sukabumi Update

Vaksinasi COVID-19 untuk Wartawan Dimulai, Jokowi: Berlanjut di Provinsi Lain

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan vaksinasi kepada insan pers dimulai hari ini, Kamis (25/2/2021). Dalam kegiatan ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri hari pertama vaksinasi Covid-19 bagi wartawan yang dilaksanakan pada 25-27 Februari 2021, di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Kominfo Johnny G. Plate sempat berbincang-bincang dengan insan pers yang sedang menjalani proses vaksinasi.

"Sesuai yang saya sampaikan saat hari pers Nasional, bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Dan Alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semua berjalan dengan lancar, berjalan baik," ujar Jokowi di lokasi, Kamis, 25 Februari 2021.

Jokowi berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik dan narasumber. "Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain, sehingga seluruh insan pers yang berada di tanah air semuanya segera mendapat vaksinasi," ujarnya.

Kementerian Kesehatan sebelumnya telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya, serta penggiliran jumlah peserta yang mencapai 5.512 orang.

Para peserta vaksinasi terdiri atas 512 orang yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Lalu, sebanyak 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Organisasi tersebut antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Kemudian Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Selama tiga hari berturut-turut, wartawan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 akan dikelompokkan ke dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00, sesi kedua pukul 10.00-12.00, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI