Sukabumi Update

Sekolah Tatap Muka Mulai Juli 2021, Setelah Vaksinasi 5 Juta Guru Selesai

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo berharap di semester kedua tahun ini atau sekitar bulan Juli 2021 pendidikan tatap muka atau sekolah tatap muka bisa kembali dilakukan.

Hal itu disampaikan usai Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada guru sekolah di SMAN 70 Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021.

"Di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," kata Jokowi usai peninjauan, yang disiarkan lewat YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Februari 2021, seperti dikutip dari Tempo.co.

Jokowi mengatakan vaksinasi terhadap tenaga pendidikan harus diprioritaskan agar proses belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan, semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Jokowi 

Setelah peninjauan vaksinasi di SMAN 70 Jakarta, ditargetkan vaksinasi dimulai di berbagai sekolah di provinsi lain di seluruh Indonesia. Jokowi berharap dengan vaksinasi yang lebih cepat, perlahan pembelajaran di sekolah bisa mulai berjalan kembali.

Tenaga kependidikan menjadi salah satu dari prioritas di periode kedua vaksinasi ini, setelah prioritas pertama diberikan pada tenaga kesehatan. Selain tenaga kependidikan, periode kedua vaksinasi juga diprioritaskan untuk lansia, petugas pelayanan publik, pedagang pasar, hingga wartawan. Periode kedua vaksinasi ini berjalan sejak 13 Februari 2021 lalu.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI