Sukabumi Update

Supervisi PPKM, Satgas Covid-19 Kirim Tim ke Sejumlah Desa di Jawa - Bali

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo menurunkan tujuh tim supervisi dan asistensi untuk mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro ke sejumlah desa di Pulau Jawa - Bali.

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting mengatakan, ketujuh tim tersebut bertugas memperkuat posko desa dan puskesmas dalam melaksanakan testing, tracing, dan treatment atau 3T, mengawasi gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker), serta memperkuat zona isolasi.

Dilansir dari Tempo.co, Alex mengatakan tim supervisi ini akan turun ke desa-desa di tujuh Provinsi Jawa dan Bali mulai 1 Maret 2021.

"Kami mau melihat bagaimana sebenarnya masalah di pedesaan. Kami nanti akan mencari model apa yang cocok di Banten, misalnya. Lalu, model apa yang cocok di Yogyakarta, juga di Bali. Dengan demikian, PPKM skala mikro ini bisa menjadi role model untuk diterapkan di provinsi-provinsi lain di luar Jawa dan Bali," kata Alex.

Menurut Alex, sejauh ini kurva Covid-19 dinilai sudah melandai sejak pemberlakuan PPKM dan PPKM skala mikro. Kendati demikian, angka kematian dan angka positif masih tinggi.

"Untuk itu, perlu 3T ini benar-benar diimplementasikan di desa. Kemudian, bagaimana isolasi dan karantina ini bisa diterapkan Secara optimal," ujarnya.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI