Sukabumi Update

FKDB Kutuk Keras Pengeboman di Depan Gereja Katedral Makassar

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H. Ayep Zaki, S.E mengutuk keras insiden bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. 

Ayep Zaki juga menyatakan turut berduka kepada para korban dan berharap polisi bisa segera mengungkap motif serta menangkap jaringan pelaku yang berada di balik aksi keji tersebut.

Baca Juga :

"Saya mengutuk keras aksi pengeboman tersebut dan menyatakan turut berduka kepada korban yang tidak berdosa maupun keluarganya. Saya juga berharap agar aparat keamanan dapat segera mengungkap motif dan menangkap jaringan pelakunya," ujar Ayep Zaki.

Selain itu Ayep Zaki juga menegaskan bahwa segala bentuk teror tidak dapat ditoleransi karena memecah persatuan. Agama apa pun tidak membenarkan aksi teror.

Diketahui ledakan bom terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.38 WITA. Menurut polisi 2 pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor. Mulanya, keduanya akan memasuki pelataran Gereja Katedral Makassar yang saat itu usai menggelar misa palma.

Saat akan memasuki gereja, keduanya dicegah oleh penjaga Gereja Katedral Makassar. Tak lama kemudian, ledakan pun terjadi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI