Sukabumi Update

Catat Waktunya! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Resmi Kembali Dibuka

SUKABUMIUPDATE.com - Pendaftaran Sekolah Kedinasan kembali dibuka mulai Jumat, 9 April 2021 kemarin.

“Secara total lebih kurang 8.000-an formasi yang akan dibuka untuk pendidikan kedinasan tahun ini," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen, seperti dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 10 April 2021.

Ia menjelaskan, Kemenhub yang paling banyak membuka politeknik. "Akan dibuka sekitar 3.200 formasi,” ucap Suharmen.

Selain itu ada dua instansi yang pada 2020 absen dan tahun ini membuka formasi yakni STMKG dan STAN. Awalnya kedua instansi tersebut meminta kuota lebih besar, tapi karena dari sisi ketersediaan tempat dan kapasitas sekolah secara umum tidak memenuhi, sehingga dipastikan tidak akan tambahan formasi tahun ini.

Baca Juga :

“Jadi kalau 2020 formasinya harusnya 250 misalnya, tapi karena nggak buka terus tahun ini jadi 500, itu tidak bisa karena ada keterbatasan tempat di masing-masing sekolah kedinasan,” kata Suharmen.

Lebih jauh, ia menjelaskan, pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka pada hari ini tepatnya pukul 09.21 WIB menggunakan SSCASN melalui dikdin.bkn.go.id.

“Sistem akan langsung on, dan para calon taruna, taruni, pelajar sekolah dikdin sudah bisa surfing program pendidikan yang ada dan akan dibuka,” kata Suharmen.

photoIlustrasi rekrutmen CPNS atau CASN melalui sekolah kedinasan. - (Istimewa)</span

Untuk perincian kuota sekolah kedinasan akan dijelaskan langsung oleh Menteri PAN RB pada pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan pada hari ini juga. Pengumuman juga akan disampaikan terkait seleksi masih untuk guru PPPK dan CPNS secara umum.

Setelah pendaftaran sekolah kedinasan pada hari ini, mulai 10 April – Mei 2021 atau sekitar satu bulan, akan dilakukan proses verifikasi administrasi, pengumuman kelulusan, administrasi proses, dan pembayaran pada pekan pertama Mei 2021. Selanjutnya, pada pekan keempat Mei – Akhir Juni 2021 akan dilakukan CAT SKD dan dilanjutkan dengan seleksi lanjutan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI