Sukabumi Update

PSSI Minta Maaf, Jakmania dan Bobotoh Langgar Prokes usai Piala Menpora

SUKABUMIUPDATE.com - PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) minta maaf atas insiden pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dilakukan suporter Persija, Jakmania, dan Persib Bandung, Bobotoh. Kedua suporter berkerumun di daerah masing-masing pasca babak final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Menyalin suara.com, Jakmania menggelar konvoi untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta di turnamen pramusim itu di berbagai titik. Sementara oknum Bobotoh juga melakukan kumpul-kumpul bahkan ada pengrusakan karena kecewa timnya kalah.

Oknum suporter Persib bahkan nekat merusak kantor PT Persib Bandung dan melakukan aksi tak terpuji dengan melakukan sweeping dan pengrusakan kendaraan berplat B (Jakarta).

Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe menyayangkan dua kejadian tersebut mengingat potensi pelanggaran prokes oleh suporter telah dibahas bersama pimpinan suporter masing-masing, Diky Soemarno (The Jakmania) dan Heru Djoko (Viking Persib Club).

"Terkait euforia spontan di Jakarta dan aksi di Bandung, kami juga mohon maaf," kata Budiman dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/4/2021).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikatakan juga kecewa dengan insiden tersebut dan langsung menegur Budiman Dalimunthe selaku Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI.

"Insya Allah kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub agar tidak hanya mengawal dan menjaga kondusifitas di kota-kota penyelenggara tetapi juga intens mencegah euforia dan aksi kecewa di kota asal (domisili) tim yang sedang bertanding," beber Budiman.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI