Sukabumi Update

Perketat Perbatasan, Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan Larangan Mudik

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri siap menggelar Operasi Ketupat 2021 yang mulai dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 17 Mei. Ini guna menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib pada Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah. Termasuk mudik di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi menyebutkan dalam operasi ketupat ini Polri melalui Korps Lalu Lintas atau Korlantas menyiapkan 333 titik penyekatan untuk mengantisipasi mudik lebaran.

"Sebanyak 333 titik penyekatan telah disiapkan dan tersebar sepanjang wilayah dari Lampung hingga Bali," kata Ramadhan pada Senin, 3 Mei 2021 dikutip dari Tempo.

Ia menjelaskan 333 titik penyekatan itu merupakan titik-titik check point yang disiapkan oleh aparat kepolisian yang tersebar di beberapa perbatasan provinsi dan perbatasan kabupaten. "Juga di titik-titik penyekatan di jalan arteri ataupun di jalan tol," ujarnya.

Ramadhan juga menyampaikan sebelum operasi ketupat dilaksanakan, Polri telah melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 yang digelar dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

Operasi tersebut berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :

"Operasi keselamatan ini memiliki target memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mencegah masyarakat melaksanakan mudik lebaran 2021 yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Ramadhan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI