Sukabumi Update

Sah! 1.271 Pegawai KPK yang Lulus TWK Dilantik Jadi ASN

SUKABUMIUPDATE.com - Firli Bahuri memimpin langsung proses pelantikan 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang resmi berstatus sebagai pegawai negeri sipil. Firli juga membimbing ribuan ASN dari KPK itu untuk mengucap sumpah jabatan.

Menyalin suara.com, proses pelantikan pegawai KPK menjadi ASN digelar di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021 secara daring. Saat pengambilan sumpah jabatan, pegawai KPK yang kini berstatus ASN karena dinyatakan lulus tes wawasan kebangsaan mengikuti ucapan yang disampaikan Firli. 

Mereka kini menjadi pegawai negeri sesuai dengan Undang-undang KPK Nomor 19 Tahun 2019 yang sebelumnya direvisi. "Bahwa saya akan menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran," kata Firli. 

Kemudian prosesi penandatanganan peralihan pegawai KPK dan serah terima pakaian seragam Kopri. Adapun prosesi pelantikan hanya dihadiri 53 pegawai dan pejabat struktural KPK sebagai perwakilan.

Rangkaian acara terdiri dari Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, serta  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator.

Prosesi pelantikan dihadiri para pimpinan dan Dewan Pengawas KPK, mereka di antaranya adalah Wakil  KPK Nurul Ghufory, Lili Pintauli Siregar, dan Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean beserta anggotanya.

Selain itu turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian PAN RB.

Sumber: Suara.com

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI