Sukabumi Update

Sudah Daftar? Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Malam Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 akan ditutup malam hari ini, pukul 23.59 WIB, Senin 7 Juni 2021. Tidak seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran Prakerja gelombang 17 dibuka dalam waktu singkat, yaitu tiga hari saja.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, durasi pembukaan gelombang 17 memang tidak lama karena kuota yang tersedia hanya 44 ribu.

Kuota 44 ribu ini hanya bersifat gelombang tambahan. Artinya, pendaftaran gelombang 17 dibuka untuk menyerap kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut.

"Karena mereka tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 haris sejak mereka ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja," kata Louisa seperti dilansir dari Tempo.co malam ini.

Baca Juga :

Dengan penutupan gelombang 17, pelaksana menyebut target penyerapan 2,7 juta penerima Kartu Prakerja di Semester 1 2021 telah terpenuhi.

"Dengan dana Rp 10 triliun," tambah Louisa.

Sebelumnya, PMO Kartu Prakerja sudah beberapa kali menjelaskan bahwa penerima Kartu Prakerja yang tidak membeli paket pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai penerima bantuan Kartu Prakerja akan dicabut kepesertaannya.

“Begitu banyak orang yang ingin bergabung dengan Program Kartu Prakerja, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada di dashboard,” tutur Louisa.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI