Sukabumi Update

Kapolri Bakal Tegur Kapolda dan Kapolres Kalau Belum Action Tindak Premanisme

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menegur setiap Kapolda dan Kapolres yang belum menuntaskan persoalan premanisme di wilayah hukumnya masing-masing.

Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk menindak premanisme dan pelaku kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat. Apalagi, hal tersebut menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo.

"Kalau belum action (aksi) juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur. Ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan," ujar Sigit seperti dilansir dari Tempo.co, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :

Sebelumnya, Presiden menyambangi terminal peti kemas Koja, Jakarta Utara. Di sana, Jokowi mendengarkan keluhan para sopir truk kontainer soal premanisme dan pungutan liar. Setelah itu, Presiden langsung menelepon Listyo Sigit untuk menuntaskan persoalan ini.

Sigit pun mengingatkan, khususnya kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, dan seluruh Kepala Kepolisian Daerah agar bergerak cepat untuk menghukum pelaku kejahatan.

Bahkan, Kapolri Listyo Sigit memastikan akan langsung memantau seluruh jajarannya sendiri. "Saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum," ucap dia.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI