Sukabumi Update

Respon Gerindra Terkait Prabowo Siap Maju Jadi Capres 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merespon ucapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap maju lagi jadi capres atau calon presiden di Pilpres 2024. Ucapan itu disampaikan Prabowo saat tampil di podcast alias siniar Deddy Corbuzier yang tayang di kanal Youtube, Minggu, 13 Juni 2021.

"Iya sudah ngomong tapi kan di podcast Deddy. Nah tentu kami akan mengkonfirmasi, lah, nanti secara resmi," kata Habiburokhman seperti dilansir tempo.co, Senin (14/6/2021).

Dalam podcast tersebut, Menteri Pertahanan ini awalnya mengatakan siap mengabdi jika diberi kepercayaan dan kesempatan. Meski begitu ia juga mengaku bersikap realistis.

Baca Juga :

Namun menurut Habiburokhman, Gerindra adalah partai dengan perolehan suara dua digit di Pemilu 2019. Dengan posisi ini, kata dia, Gerindra akan menjadi partai yang bisa meminang pihak lain, baik rekan koalisi maupun calon wakil presiden.

"Logikanya kami ini kan partai peminang karena kami dua digit. Jadi pengalaman tiga pemilu kalau partai sudah dua digit itu tidak khawatir kalau dapat pasangan," kata Habiburokhman.

Habiburokhman juga menegaskan partainya bulat mendukung Prabowo sebagai calon presiden atau capres 2024. Ia mengatakan tak ada nama kader lain yang disokong selain sosok Menteri Pertahanan itu."Enggak ada, kalau dari internal seratus persen Prabowo," kata Habiburokhman.

Sejauh ini, elektabilitas Prabowo tercatat menonjol di sejumlah lembaga survei. Keterpilihan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini berada di kisaran 20 persen.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI